Prosesor tercanggih menurut saya :
AMD FX 8 Core Blck Edition yang akan dirilis tahun depan, denganBandwidth I/O hingga 16GB/s dan Bandwidth interface RAM DDR3 29.9GHz pada clock standar 3.8GHz. Teknologi manufaktur 32nm dan teknologi AMD Turbo CORE, akan menghemat daya dengan menyesuaikan clock prosesor berdasar aplikasi apa yang berjalan.  Hal ini menurut saya bagus karena kinerja prosesor dapat diandalkan pada saat dibutuhkan dengan 8 core pada full power, dan menghemat daya pada saat prosesor tidak terlalu dibutuhkan.
-          Main Storage tercanggih menurut saya :
ioDrive Octal yaitu SSD (Solit State Drive) produksi FUSION-io, berkapasitas 5,12TB, dan tercepat saat ini. Mengandalkan interface PCI-Express x16 generasi 2, mampu bekerja dengan Bandwidth baca 6GB/s dan Bandwidth tulis 4,4GB/s. Selain itu ioDriv juga dapat difungsikan sebagai RAM dengan software khusus buatan ioDrive, hal ini menurut saya sangat bagus karena dengan ioDrive octal, berarti dapat menambah RAM secara instan dengan kapasitas yang sangat besar.
-          Secondary storage tercanggih menurut saya :
Biostorage atau storage data pada bakteri yang dikembangkan para ilmuwan Cina. Dimana satu gram bakteri E.coli dapat menyimpan 900.000GB data dan data tetap tersimpan selama ribuan tahun karena data disimpan dalam DNA bakteri.  Hal ini menurut saya sungguh membantu karena data yang mungkin berguna pada saat yang akan datang, namun sekarang tidak dibutuhkan, dapat disimpan dalam bakteri, dan hal yang paling menguntungkan adalah integritas data yang disimpan dalam DNA akan terjamin selama ribuan tahun.

Sistim dan Teknologi Informasi

0 komentar:

Posting Komentar